. . .
Latest Info :
.
Kota Tasikmalaya ◄ ((KLIK)) Siap Menjadi Tuam Rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 

Cara Mudah Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat




Sakit kepala merupakan penyakit yangsering kali dialami setiap orang, maka dari itu saat ini semakin banyak pilihan obat sakit kepala yang beredar di warung-warung tanpa harus membeli resep dari dokter.
Tapi bagi sebagian orang, pengguaan obat juga banyak dihindari karena takut dengan efek samping yang didapat setelah mengkonsumsi obat. Untuk itu alangkah baiknya jika anda mengalami sakit kepala yang ringan, cobalah mengatasinya dengan cara alami.
Berikut ini adalah cara sederhana untuk mengatasi sakit kepala ringan tanpa perlu obat:
1. Istirahat Cukup
Dengan membiasakan tidur dengan kapasitas normal anda dapat membuat tubuh lebih segar di pagi hari dan menghilangkan sakit kepala. Untuk itu disarankan agar istirahat cukup tidak lebih dan kurang.
2. Banyak Minum Air Putih
Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus, minum 8-10 gelas air putih sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara optimal.
3. Memijat Kepala
Pijatlah kepala anda selama 15 menit dengan jempol atau jari telunjuk. Anda bisa menggunakan minyak pappermint pada dahi, tulang rahang atau belakang leher untuk memperlancara peredaran darah pada bagian kepala.
4. Refleksi tangan
Metode ini digunakan untuk mereka yang menderita gangguan sakit kepala seperti migrain. Caranya, mulai dari satu sisi tangan, dengan menggunakan tangan lain, lakukan tekanan lembut pada ujung-ujung jari. Lakukan pemijatan mulai dari ujung ibu jari lalu ke jari lainnya.
5. Padamkan lampu
Saat sakit kepala, kadang cahaya lampu justu membuat Anda tak nyaman. Cobalah untuk memadamkan lampu, kemudian baringkan badan di tempat tidur sambil pejamkan mata.
6. Kopi
Diam-diam kafein yang terdapat dalam kopi memiliki manfaat positif. Yaitu, dapat membantu mengatasi rasa sakit kepala dan membuat tubuh merasa lebih baik.
 

 
 artikel ==> Cara Mudah Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat<== sangat jauh dari sempurna, untuk masukan, kritik serta saran yang membangun sangat kami harapkan :0
 :)_____ ________________________Baca Juga Artikel Terkait__________________________:)


wasalam

 


penanggung jawab Blog
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung, Suka postingan ini?Tinggalkan komentar di bawah ini, terima kasih! :)

 
Support : Creating Website | Admin | Fanpage Kami
Copyright © 2011. Google News - All Rights Reserved
Template Created by On Facebook Published by Group
Proudly powered by Blogger
.