Seperti yang telah kita ketahui, hampir seluruh perusahaan bis reguler memiliki pool pemberangkatan sebagai sarana untuk memudahkan pengguna jasa transportasi bis yang akan berpergian. Biasanya pool pemberangkatan memiliki pelayanan dan informasi lebih lengkap tentang bis regulernya itu sendiri. Tak terkecuali PT Primajasa Perdanaraya Utama sebagai perusahaan bis Primajasa. Berkonsep pool pemberangkatan one stop services PT Primajasa Perdanaraya Utama berinovasi menyuguhkan pelayanan prima bagi para penumpangnya.
Primajasa Cyber Bus Station Tasikmalaya sebagai pilot project konsep baru pool pemberangkatan PT Perdanaraya Utama. Dengan tagline "pasti berangkat tepat waktu, pasti dapat tempat duduk, dan pelayanan prima". Dari segi fasilitas, pool pemberangkatan ini di desain sangat memanjakan penumpang.
Di berbagai fasilitas pool pemberangkatan pada umumnya tersedia juga area parkir pengunjung gratis, toilet
gratis, dan ruang tunggu penumpang. Selain itu, pool pemberangkatan Primajasa juga menyediakan air minum mineral gratis serta jaringan internet gratis (WIFI) bagi pengunjung. Tak ketinggalan ruang tunggu eksekutif full AC yang bisa digunakan oleh pengunjung. Seluruh ruang tunggu dilengkapi siaran tv kabel 24 jam dengan LCD 32”.
Namun ada beberapa fasilitas yang mungkin tidak terdapat pada pool pemberangkatan bis lainnya, yaitu Cafetaria dan Mini Market 24 jam, dimana Cafetaria ini menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau serta Mini Market yang terintegrasi. Kemudian terintegrasi pula dengan rumah makan Arum Sari khas Sunda, hotel Mandalawangi, penjualan tiket pesawat terbang, dan Primajasa Tour, sehingga pengunjung bisa memesan tempat duduk bis, makanan, minuman, tiket pesawat terbang, atau reservasi primajasa tour dalam satu tempat pemesanan, dan pesanan pun akan diantar ke tempat duduk anda. Pool pemberangkatan ini bebas dari pedagang asongan sehingga pengunjung bisa lebih nyaman berada di pool pemberangkatan Primajasa.
Dalam waktu dekat ini Primajasa Cyber Bus Station akan dilengkapi dengan website khusus yang bisa diakses oleh masyarakat yang ingin mengetahui segala informasi mengenai pool pemberangkatan Primajasa Tasikmalaya. Selain itu bisa juga mengakses keadaan tempat duduk bis yang akan start dari pool secara real time guna memudahkan masyarakat yang akan reservasi tempat duduk bis Primajasa. Menurut Bapak Irman Rachman selaku Kepala Terminal (Kepala Pool) Pemberangkatan Primajasa Tasikmalaya, rencana tersebut saat berita ini disusun sedang tahap persiapan. “Mudah - mudahan bisa direalisasikan pada akhir bulan Agustus ini, mohon do’a Restunya” papar Bapak Irman, sapaannya. Semua layanan itu untuk pelanggan setia Primajasa yang berada di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya.
Bagi kami selaku penggemar bis menilai bahwa upaya Primajasa dalam meningkatkan pelayanan kepada penumpangnya merupakan suatu langkah positif. Dalam rangka memanjakan penumpang serta menarik minat masyarakat lainnya untuk beralih menggunakan bis daripada menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengatasi kemacetan dengan menganjurkan menggunakan transportasi massal yang salah satunya angkutan bis. Semoga dunia perbisan di Tasikmalaya khususnya serta seluruh Nusantara pada umumnya dapat lebih maju dan lebih baik (Fajar Nugraha/TMBC, Photo by Wahyu/TMBC)
Nara sumber : Bpk. Irman Rachman (Ka.Ter. Primajasa Tasikmalaya)
Dalam waktu dekat ini Primajasa Cyber Bus Station akan dilengkapi dengan website khusus yang bisa diakses oleh masyarakat yang ingin mengetahui segala informasi mengenai pool pemberangkatan Primajasa Tasikmalaya. Selain itu bisa juga mengakses keadaan tempat duduk bis yang akan start dari pool secara real time guna memudahkan masyarakat yang akan reservasi tempat duduk bis Primajasa. Menurut Bapak Irman Rachman selaku Kepala Terminal (Kepala Pool) Pemberangkatan Primajasa Tasikmalaya, rencana tersebut saat berita ini disusun sedang tahap persiapan. “Mudah - mudahan bisa direalisasikan pada akhir bulan Agustus ini, mohon do’a Restunya” papar Bapak Irman, sapaannya. Semua layanan itu untuk pelanggan setia Primajasa yang berada di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya.
Bagi kami selaku penggemar bis menilai bahwa upaya Primajasa dalam meningkatkan pelayanan kepada penumpangnya merupakan suatu langkah positif. Dalam rangka memanjakan penumpang serta menarik minat masyarakat lainnya untuk beralih menggunakan bis daripada menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengatasi kemacetan dengan menganjurkan menggunakan transportasi massal yang salah satunya angkutan bis. Semoga dunia perbisan di Tasikmalaya khususnya serta seluruh Nusantara pada umumnya dapat lebih maju dan lebih baik (Fajar Nugraha/TMBC, Photo by Wahyu/TMBC)
Nara sumber : Bpk. Irman Rachman (Ka.Ter. Primajasa Tasikmalaya)
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung, Suka postingan ini?Tinggalkan komentar di bawah ini, terima kasih! :)