Fitur AutoRecover adalah salah satu fitur yang disediakan pada Microsoft Office baik pada Word, Excel maupun Power point yang berfungsi menyimpan data yang kita buat secara otomatis dengan interval tertentu biasanya 10 menit sekali, tujuannya agar ketika komputer tiba-tiba mengalami crash atau listrik mati, dokumen yang diketik tidak akan hilang meski kita belum menyimpan dengan menekan tombol save. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana cara merubah interval AutoRecover agar lebih sering menyimpan otomatis.
1sebagai contoh disini, kita akan menggunakan Microsoft Office Word, tapi cara ini bisa di terapkan di semua aplikasi Office. Klik Microsoft Office Button, dan kemudian Klik Word Option
2Klik Save pada menu bagian kanan kotak dialog
Options, dan pastikan Save AutoRecover Information every minutes dicentang.
3Sebagai contoh disini, kita menggunakan
interval 3 menit (artinya setiap 3 menit data akan disimpan otomatis). jika
sudah selesai di atur Klik OK.
Kita
bisa mengatur interval AutoRecover sesuai keinginan, tapi usahakan jangan
terlalu sering semisal 1 menit terutama jika kita sedang membuat dokumen yg besar,
karena melakukan autorecover setiap 1 menit tentu akan menyebabkan komputer
menjadi melambat, mengingat menyimpan dokumen besar setiap menit akan membebani
komputer.
Source : http://existonline.blogspot.com/2013/01/word-2007-mengatur-interval-autorecover.html
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung, Suka postingan ini?Tinggalkan komentar di bawah ini, terima kasih! :)